Minggu, Juli 14

Kenapa BB Pending

"BBM Pending" gak kaget, soalnya sudah sering sekali denger tu kata-kata di FB, Twitter, Kaskus. Bagi kalian pengguna BB kini terjawab kenapa alasan BBM pending. berikut alasan nya Cekidot :D

Banyak pengguna BlackBerry seringkali mengeluhkan lambatnya pengiriman BlackBerry Messenger (BBM). Seringnya pesan yang dikirimkan tertunda (pending) dan lamanya muncul tulisan terkirim sehingga pesan lama diterima oleh penerima.


Banyak orang berpikir masalah tersebut berasal dari operator yang digunakan. Namun ternyata sumber masalah dari lemotnya BBM adalah berasal dari pihak RIM selaku penyedia layanan BlackBerry.
Dari informasi yang dilansir Twitter resmi RIM @BlackBerryHelp, Keterlambatan (delay) pengiriman pesan disebabkan oleh masalah pada salah satu core switch di infrastruktur RIM. RIM juga meminta maaf atas ketidaknyamanan ini dan sedang berusaha mengatasi masalah ini. RIM juga melaporkan bahwa masalah tersebut menyebabkan layanan browsing internet di sejumlah wilayah sering gagal, email tidak terkirim, serta masalah pengiriman pesan di layanan instant messaging. Bahkan pada hari selasa kemarin, layanan Blackberry sampai down di tiga benua yakni Eropa, Timur Tengah, dan Afrika karena masalah tersebut.
Sejumlah orang di twitter menyebutkan masalah pengiriman pesan di BlackBerry juga karena dampak proses pemindahan simpul koneksi dari Kanada ke kawasan Asia Pasifik. RIM juga menyatakan tengah membangun infrastruktur penghubung di wilayah Asia Pasifik untuk meningkatkan kualitas layanannya. Namun, tidak disebutkan di mana RIM membangun insfrastruktur tersebut.

Sedikit Trik mengatasi BBM yang pending
Nah, bagaimana cara mengatasi BBM yang pending ini ? Sebenarnya munkin ada banyak cara yang dapat dilakukan untuk mengatasi hal ini. Namun kali ini, kami hanya akan berbagi salah satu tips nya saja. Dan tips kali ini dengan melakukan Wipe Handheld blackberry anda.
Berikut langkah-langkahnya.
  • Pertama-tama masuk ke menu Options – Security – Security Wipe.
  • Centang pada opsi Email, Contacts dan User Installed Applications. (jangan centang pada bagian lainnya kecuali anda memang benar-benar ingin merefresh seluruh isi dari blackberry anda). Jika anda mencentang semua pilihan, maka bisa saja contact handphone, music, dan sebagainya akan hilang dari ponsel anda.
  • Terakhir, klik Wipe Data.
  • Cat: Sebaiknya Backup seluruh data blackberry anda menggunakan Blackberry Desktop Manager sebelum melakukan wipe ini. Karena hal ini akan menghapus seluruh data di Blackberry anda.

Jadi buat kalian pengguna BB harus bersabar melawan Pending hahaha...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar